8 Cara Sehat Turunkan Berat Badan dan Perut Buncit

Memiliki berat badan yang ideal adalah impian setiap wanita, tak terkecuali mereka yang memiliki perut buncit. Acapkali mereka ingin menurunkan berat badan agar perut tidak semakin maju kedepan, serta mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Selain membuat seseorang tidak percaya diri, perut buncit juga menjadi satu simbol bahwa seseorang tersebut memiliki pola dan gaya yang kurang sehat. Banyak cara untuk bisa turunkan berat badan serta perut buncit, salah satunya mengonsumsi jus ajaib serta melakukan cara sehat berikut ini.

1. Ngemil Seledri

Selain sebagai penyedap rasa masakan, seledri juga memiliki banyak kandungan air yang sangat baik untuk menunjang program diet. Jenis sayuran yang satu ini juga bisa di konsumsi langsung atau di buat sebagai jus segar.

2. Makan Lima Kali Sehari

Cara sehat turunkan berat badan berikutnya adalah membuat pola makan lima kali sehari. Pola ini memiliki aturan makan yakni, makan pagi, siang, malam, makan sebelum siang, serta makan makanan ringan untuk sore hari.

3. Kurangi Konsumsi Makanan yang Mengandung Gas

Tanpa disadari banyak jenis makanan yang banyak mengandung gas, hal ini bisa menyebabkan perut menjadi buncit. Beberapa jenis makanan yang kaya akan kandungan gas antara lain, kacang-kacangan atau tumbuhan akar. Selain itu, jenis makanan ini juga bisa menyebabkan kembung dan sering buang angin.

4. Mengunyah Makanan dengan Benar

Setelah menjaga pola makan yang sehat, makanan yang Anda konsumsi pun harus dengan cara yang benar. Usahakan mengunyah makanan sampai benar-benar lumat. Dengan demikian, sistem pencernaan akan bekerja lebih mudah dan lancar. Selain itu, dengan mengunyah makanan lebih lama secara tidak langsung kita akan belajar menikmati makanan yang kita konsumsi serta mengurangi makan berlebih.

5. Hindari Minuman Bersoda

Tak menutup kemungkinan banyak jenis minuman bersoda yang bisa kita nikmati. Tahukaha Anda bawa jenis minuman ini banyak mengandung gas, dan gas ini akan terus berada didalam lambung. Sehingga tidak heran jika minuman bersoda dapat menyumbangkan kembung.

Untuk mengganti rasa tertarik dengan minuman bersoda, Anda bisa menggantinya dengan jus lemon, timun atau teh rasa mint.

6. Hindari Mengonsumsi Permen Karet

Selain minuman bersoda, permen karet juga dapat menyebabkan kembung. Hal ini disebabkan karena permen karet juga mengandung banyak gas. Lebih dari itu, mengunyah permen karet juga tidaklah baik bagi mereka yang ingin turunkan berat badan. Karena saat Anda mengunyah permen karet, maka enzim akan terstimulasi dan menyebabkan cepat lapar.

7. Kurangi Konsumsi Makanan Asin

Jika perut Anda ingin tetap langsing dan jauh dari buncit, sebaiknya hindari menambahkan garam ekstra kedalam makanan yang Anda konsumsi.

8. Hindari Makanan dengan Bahan Pemanis Buatan

Cara sehat turunkan berat badan selanjutnya adalah menghindari makanan yang banyak mengandung pemanis buatan. Sebab, bahan pemanis buatan ini bisa membuat perut Anda akan semakin besar atau buncit. Konsumsilah makanan yang banyak mengandung vitamin.

Banyak menjaga pola makan dan gaya hidup dengan baik dan benar, adalah kunci utama bagi Anda yang ingin memiliki bentuk tubuh ideal atau bagi Anda yang menurunkan berat badan dengan cepat namun tetap sehat, sehingga tidak perlu ragu akan resiko jangka panjang yang akan diterima. So, cara paling mudah adalah dengan melakukan delapan cara diatas.

Info Binis dan Kesehatan dari Kami :

Ide Peluang Usaha Jelang Ramadhan

5 Jenis Kulit Tubuh dan Cara Perawatannya

Terapi Khusus Bagi Pengidap Insomnia

Bahan Alami Pencegah Rambut Rontok

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!