Resep Pai Isi Daging Paling Mudah dan Praktis

Resep Pai Isi Daging Paling Mudah dan Praktis
Resep Pai Isi Daging via Masakan.org

Resep Pai Isi Daging Paling Mudah dan Praktis

Widiynews.com – Resep Kue untuk weekend kali ini Widiynews akan mencoba berbagi resep kue Pai Isi Daging dengan cara yang lebih mudah dan praktis. Sehingga, dapat menjadi teman ngobrol Anda bersama keluarga dirumah.

Hari libur memang waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga, orang tercinta atau sahabat untuk melepas penat rutinitas selama enam hari penuh berada dikantor. Waktu berlibur tidak harus jauh-jauh pergi keluar kota. Berkumpul bersama orang tercinta ditemani kue Pai Isi Dagin pun bisa menjadikan suasana lebih terasa hangat.

Bahan Membuat Kue Pai Isi Daging

Bahan Pai:

125 gr margarin

50 gr gula halus

1 kuning telur

250 gr tepung terigu

Bahan Isi untuk Kue Pai:

100 gr daging giling

2 buah sosis sapi, iris

100 gr kacang polong

2 batang daun bawang, iris

1/4 buah bawang bombai, cincang

1 siung bawang putih, cincang

5 butir telur

300 ml susu cair

1 sdm margarin

Garam dan merica bubuk secukupnya

Cara Membuat Kue Pai Isi Daging:

1. Campurkan margarin, tepung terigu, dan telur hingga rata. Giling adonan hingga menipis, lalu cetak diatas cetakan Pai yang sudah diolesi dengan margarin. Panggang dalam oven hingga setengah matang, lalu angkat.

2. Panaskan margarin, tumis bawang bombai, bawang putih hingga tercium bau harum. Masukkan daging giling, tambahkan sedikit garam dan juga merica. Masak hingga terasa matang. Kocok pula telur dan susu hingga rata, tambahkan sedikit garam, dan juga merica kemudian sisihkan.

3. Tuangkan daging diling, kacang polong, dan daun bawang kedalam pai. Tuangkan juga campuran susu dan telur, susun sosis sapi diatasnya untuk membuat penampilannya menjadi lebih menarik.

4. Panggang lagi Kue Pai selama kurang lebih 30 menit dengan suhu oven 180 derajat celsisu. Angkat dan tiriskan.

Kue Pai Isi Daging pun siap untuk disantap bersama keluarga. Sajikan pula teh manis hangat sebagai pelengkap suasana. Bagaimana? Mudah bukan membuat kue pai? Semoga hari libur Anda semakin berkesan ya.

0 Shares:
You May Also Like