Berita Terkini. Massa Pro Ahok Nyalakan Lilin dan Doa Bersama di Depan Tugu Proklamasi

Berita Terkini. Massa Pro Ahok Nyalakan Lilin dan Doa Bersama di Depan Tugu Proklamasi
Via Detik.com

Berita Terkini. Massa Pro Ahok Nyalakan Lilin dan Doa Bersama di Depan Tugu Proklamasi. Massa pendukung Ahok dari berbagai daerah berkumpul memadati Taman Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2017). Mereka berkumpul sambil menyalakan lilin sebagai bentuk dukungan untuk Ahok yang kini ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Tak hanya, mereka juga menggelar doa bersama yang dipimpin oleh sejumlah pemuka agama. Aksi doa bersama ini digelar sejak pukul 19.00 WIB. Yang dihadiri oleh sejumlah penganut kepercayaan, seperti Kristen, Islam dan juga Hindu.

“Semoga NKRI menjadi utuh, Indonesia damai, rukun terus, semoga keadilan di Indonesia bisa ditegakkan,” ujar seorang pemuka agama muslim di Taman Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2017).

Loading...

Nampak pula sebagian massa yang membawa poster berisi dukungan untuk Ahok. Sebelum menggelar aksi doa bersama, massa juga melakukan orasi. Dalam orasinya, mereka berharap Ahok dapat ditangguhkan penahannya.

Sambil berorasi, mereka juga menyanyikan lagu-lagu kebangsaan, diantaranya “Rayuan Pulau Kelapa”. Sempat terjadi kemacetan disekitar lokasi Taman Tugu Proklamasi. Hingga kini, pihak polisi tengah berjaga-jaga agar tidak terjadi tindakan yang tidak diinginkan.

Seperti diketahui, majelis hakim memvonis Ahok 2 tahun penjara karena diyakini telah menodai agama karena mengaitkan Surat Al-Maidah 51 dengan politik pilkada. Majelis hakim juga memerintahkan Ahok ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

Saat ini, Ahok dipindahkan ke Mako Brimob, Depok, agar situasi kondusif, karena aksi para pendukungnya kemarin, Selasa (9/5), sampai melumpuhkan lalu lintas jalan di depan Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

Terkait

Loading...
Berita Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More