Berita Terkini Hari Ini. Aksi Para Pendukung AHOK Dinilai Telah Merendahkan Martabat Hukum !

Berita Terkini Hari Ini. Aksi Para Pendukung AHOK Dinilai Telah Merendahkan Martabat Hukum !
Demo Pendukung Ahok di Depan Mako Brimob Kelapa Dua

Berita Terkini Hari Ini. Aksi Para Pendukung AHOK Dinilai Telah Merendahkan Martabat Hukum. Komisi Yudisial mengimbau pendukung terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berhenti melakukan tindakan yang merendahkan martabat pengadilan Indonesia.

“Hentikan semua tindakan-tindakan yang mengintervensi hakim maupun pengadilan, karena itu jelas merendahkan kehormatan, keluhuran martabat hakim maupun peradilan Indonesia,”

Farid menanggapi aksi ratusan pendukung Ahok yang menggeruduk Pengadilan Tinggi Negeri Jakarta di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, menuntut penangguhan penahanan mantan bupati Belitung Timur itu.

Meski batas waktu melakukan aksi adalah pukul 18.00 WIB, namun massa pro Ahok terus beraksi hingga melebihi pukul 23.00 WIB.

Ia pun menyarankan kepada para pendemo jika tidak puas dengan putusan Majelis Hakim maka bisa menggunakan upaya hukum yang berlaku

“Gunakan lah proses formil sebagaimana hukum yang berlaku, jika ingin meminta penangguhan penahanan. Keberatan terhadap substansi putusan dilakukan melalui upaya hukum banding dan (jika ada) dugaan pelanggaran KEPPH (Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim) dapat dilaporkan ke KY,” jelasnya.

Selain itu ia juga meminta aparat penegak hukum, khususnya kepolisian, menindak tegas pihak-pihak yang melakukan kericuhan dan memprovokasi massa saat berunjuk rasa.

“Meminta aparat penegak hukum menindak tegas pihak-pihak yang melakukan kericuhan merespon proses dan putusan hakim dan penahanan Basuki Tjahaja Purnama,”

RIMANEWS

Mari Bagikan :
Jika Allah bersamamu, maka jangan takut kepada siapa saja, akan tetapi jika Allah sudah tidak lagi bersamamu, maka siapa lagi yang bisa diharapkan olehmu? (Hasan al Banna)