Awal Puasa Ramadhan 1438 H / 2017 M Ditentukan Kemanag Sore Ini

Pemerintah Indonesia akan menentukan hari pertama puasa atau 1 Ramadhan 2017 Masehi / 1438 Hijriah dengan menggelar sidang isbat yang akan diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag). Sidang yang rencanya digelar pada sore ini akan melakukan pemantauan hilal di 77 titik di seluruh Indonesia.

Awal Puasa Ramadhan 1438 H / 2017 M Ditentukan Kemanag Sore Ini

Sidang akan digelar di Kantor Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, sekitar pukul 17.00 WIB. Sidang isbat kali ini akan dihadiri oleh sejumlah pimpinan ormas Islam, Majelis Ulama Indonesia, Ketua Komisi VIII DPR RI, perwakilan dari 22 negara sahabat dan sejumlah tokoh penting Islam lainnya.

Loading...

“Dalam menentukan awal puasa tahun ini, Kemenag akan memantau hilal pada 77 titik di seluruh Indonesia,” ujar Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais) Kementerian Agama M Thambrin, seperti dikutip dari situs kemenag.go.id, Jumat (26/5).

Sidang isbat Ramadhan 2017 kali ini akan diawali dengan menggelar sesi pra sidang berupara pemaparan posisi hilal awal Ramadhan 1438 Hijriyah oleh anggota tim hisab rukyat Kemenag, Cecep Nurwendaya pada pukul 17.00 WIB.

Selanjutnya, usai melaksanakan sholat Magrib, sidang isbat dibuka oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan dilanjutkan dengan laporan data hisab dan pelaksanaan rukyatul hilal oleh Direkrut Urais. Hasil sidang isbat akan disampaikan kepada masyarakat melalui konferensi pers.

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!