Hukum & Kriminal

Berita Terkini Jessica: Pengacara Yakin Jessica Kumala Wongso Bisa Bebas Melalui Pengajuan Kasasi ke MA

Pengacara Yakin Jessica Kumala Wongso Bisa Bebas Melalui Pengajuan Kasasi ke MA Widiynews.com – Pengacara Yakin Jessica Kumala Wongso Bisa Bebas Melalui Pengajuan...

Pengacara Yakin Jessica Kumala Wongso Bisa Bebas Melalui Pengajuan Kasasi ke MA

Widiynews.com – Pengacara Yakin Jessica Kumala Wongso Bisa Bebas Melalui Pengajuan Kasasi ke MA. Tim pengacara tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso, yakin bahwa kliennya bisa bebas melalui pengajuan kasasi ke Mahkamah Agung (MA).

Pihak pengacara juga yakin bahwa bukti-bukti yang mereka bawa ke tingkat kasasi dapat membebaskan kliennya dari vonis kurungan 20 tahun yang telah dijatuhkan majelis hakim.

Memori kasasi telah dikirim ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan Mahkamah Agung sudah menugasi tiga hakim agung untuk menangani perkara Jessica. Kendati demikian, pengacara mengatakan, kebebasan Jessica tergantung pada penilaian dan keputusan MA.

“Berdasarkan fakta persidangan, tentu kami yakin atas semua bukti dapat membebaskan Jessica, tetapi tentu sepenuhnya hal tersebut tergantung pada penilaian dan kemurahan hati hakim MA,” kata salah satu pengacara Jessica, Otto Hasibuan, dikutip Kompas.com, Selasa (30/5/2017) malam.

Adapun hakim agung yang akan menangani perkara Jessica di tingkat kasasi adalah Salman Luthan, Sumardijatmo, dan Artidjo Alkostar. “Kami percaya dan menyerahkan sepenuhnya kepada hakim MA akan nasib Jessica. Sekarang kami hanya dapat berdoa agar Tuhan menolong Jessica,” ujar Otto.

Otto menerangkan, Jessica melalui tim kuasa hukumnya mengajukan memori kasasi ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat setelah menempuh upaya banding di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Pada tahap banding sebelumnya, hakim PT DKI Jakarta menguatkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang memvonis Jessica Kumala Wongso hukuman 20 tahun penjara karena terbukti membunuh Wayan Mirna Salihin. Putusan banding ituu tertuang dalam putusan Nomor 393/PID/2016/PT.DKI tertanggal 7 Maret 2017.

Berita Terkini:

Written by Widiyanti
Didiklah anak-anakmu itu berlainan dengan keadaan kamu sekarang kerana mereka telah dijadikan Tuhan untuk zaman yang bukan zaman engkau. (Umar bin Khattab) Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *