Fadli Zon Sebut Ada Dugaan Penargetan Habib Rizieq dalam Kasus Chat Mesum

Fadli Zon Sebut Ada Dugaan Penargetan Habib Rizieq dalam Kasus Chat Mesum

Widiynews.com – Fadli Zon Sebut Ada Dugaan Penargetan Habib Rizieq Melalui Kasus Chat Mesum. Kasus percakapan (Chat) dengan isi pesan mesum yang menjerat petinggi Ormas Islam Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tengah menjadi sorotan banyak pihak.

Terlebih, dalam perkara tersebut, baik Firza Husein maupun Habib Rizieq sama-sama telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya. Bahkan, Polisi telah memasukkan nama Habib Rizieq dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) atau buron dalam kasus chat mesum tersebut.

Penetapan tersangka Habib Rizieq pun menuai komentar dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon. Menurutnya, dalam kasus tersebut terdapat kejanggalan. Sebab, percakapan yang dijadikan dasar untuk menjerat Habib Rizieq, dilakukan dalam ruang privat dan tidak merugikan publik.

“Kok kasus seperti ini dianggap seperti kasus luar biasa. Apalagi cuma chat yang berada di ruang privat. Tidak di publik. Kan seharusnya tidak begitu. Nah, ini menurut saya penilaian ini yang harus didudukan. Tapi kita harus menghormati hukum lah ya. Kita sayangkan juga. Ada semacam upaya untuk menarget (Rizieq). Ini yang terjadi,” kata Fadli di DPP Perindo, Jakarta, Selasa 30 Mei 2017.

Fadli Zon Sebut Ada Dugaan Penargetan Habib Rizieq dalam Kasus Chat MesumFadli berharap, hukum tidak dijadikan sebagai alat politik. Kendati demikian, dirinya juga menghimbau kepada Habib Rizieq untuk tetap taat hukum. “Menurut saya ya, proses hukum harus dihadapi. Tapi kita juga jangan sampai hukum ini menjadi alat politik. Nah sekarang ini anggapan masyarakat dalam kasus Habib Rizieq ini hukum sudah menjadi alat politik. Itu masalahnya,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi telah menaikkan status Petinggi FPI itu dari saksi menjadi tersangka, dalam kasus dugaan percakapan (chat) yang disertai kata-kata mesum serta sejumlah foto vulgar dengan seorang wanita yang bernama Firza Husein.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, penyidik telah memiliki cukup alat bukti untuk menaikkan status Habib Rizieq menjadi tersangka.

Berdasarkan hasil gelar perkara pada Senin, (29/5/2017) siang, Habib Rizieq diduga melanggar Undang-Undang Pornografi. Ia terancam Pasal 4, 6, dan 8 Undang-undang tersebut.

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!