Berita Terbaru Hari Ini. Amien Rais: Deddy Mizwar Layak Didukung di Pilgub Jabar 2018

Berita Terbaru Hari Ini. Amien Rais: Dedi Mizwar Layak Didukung di Pilgub Jabar 2018. Menurut Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar layak didukung untuk maju di pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Hal ini disampaikan oleh Amien Rais ketika pertemuan dalam rangka silaturahmi pimpinan wilayah Muhammadiyah yang diadakan di Masjid Raya Mujahidin Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis 13 Juli 2017.

Menurut Amien Rais, Deddy Mizwar adalah sosok dibelakang yang telah membuat script kampanye dirinya saat mencalonkan diri sebagai presiden. Selain itu, sosok Deddy Mizwar juga layak untuk memimpin Jawa Barat dengan jaminan pengalamannya menjalankan roda pemerintahan mendapingi Gubernur Ahmad Heryawan atau yang akrab disapa Aher.

Dengan berbekal pengalaman tersebut, menurut Amien, Deddy Mizwar sudah mampu membangung Jawa Barat ke arah yang lebih baik. Bahkan, Amien menganjurkan kepada kader Muhammadiyah di Jawa Barat untuk tidak segan memilih Deddy Mizwar pada Pilgub 2018 nanti. “Pengalaman ilmunya cukup luas, sebagai seniman dan politik. Muhammadiyah pilih saja beliau, saya tak berkampanye, hanya menganjurkan saja,” ujar Amien.

Seperti diketahui, tahapan Pilkada Jawa Barat 2018 baru akan dimulai pada Agustus 2017 nanti dengan agenda menyiapkan regulasi teknis, sosialisasi, serta menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Selanjutnya, pada September 2017, KPU bertugas membentuk Badan Penyelenggara Pemilu hingga tingkat kelurahan. Dan pada Oktober 2017, pemutakhiran data Pilkada. Sedangkan pada Desember 2017, penyerahan daftar dukungan.

Pada Januari 2018, dimulainya pendaftaran pasangan calon. Pada Februari 2018, penetapan pasangan calon. Sedangkan di Maret sampai dengan Juni 2018, penetapan pasangan calon dan kampanye serta pengadaan logistik. Kemudian pada 27 Juni 2018, diadakan pemungutan suara.

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!