Berita Terkini. Kemensos Siapkan Penampungan 163 WNI Dideportasi Turki

Berita Terbaru dan Terkini Hari Ini. Kemensos Siapkan Penampungan 163 WNI Dideportasi Turki. 163 warga Indonesia yang dideportasi dari Turki rencananya akan ditampung oleh Kementerian Sosial (Kemensos) ditempat penampungan (shelter) milik pemerintah.

Menurut keterangan Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, kebanyakan dari WNI yang ditampung merupakan anak-anak. “Kalau deportan Turki yang sudah dikirim ke shelter Kemensos sebanyak 163 orang, mereka berkelompok ketika datang,” kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Cirebon, Jumat (14/7/2017).

Loading...

Khofifah melanjutkan, karena kebanyakan deportan anak-anak, maka setelah dilakukan koordinasi dengan Densus dan BNPT, dan telah disepakati WNI yang dideportan tersebut akan ditempatkan di shelter Kemensos. “Karena shelter yang memungkinkan untuk ditempati oleh anak-anak adalah shelter yang berada di Kemensos,”

Terkait tempat penampungan tersebut, Khofifah mengaku pernah berkunjung ketika meminta dibuatkan pohon harapan bagi anak-anak dan hasilnya mereka menuliskan harapan yang mereka inginkan.

[artikel number=5 tag=”blogging” ]

Di shelter, ada sejumlah program, diantaranya khusus untuk anak-anak ada sebuah program konseling yang berguna untuk memulihkan kondisi psikis mereka.

Selain itu, untuk ibu-ibu dan bapak-bapak ada program khusus deradikalisasi, narasumbernya ada dari beberapa elemen, namun yang menentukan adalah BNPT, dan yang mau di BAP langsung ke Densus. “Kemensos hanya ketempatan para deportan saja, tidak ada wewenangnya,” kata dia .

Terkait

Loading...
Berita Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More