HP Chromebook 13, Laptop Keren Rasa Macbook

HP Chromebook 13, Laptop Keren Rasa Macbook

Memang kehadiran laptop chromebook yang berbasis Chrome OS tidak seheboh pesaingnya dari kubu Microsoft dan Apple. Tapi keberadaannya kini mulai bisa mengambil tempat dihati para pengguna komputer lipat diseluruh dunia. Hawlet packet melihat hal ini sebagai sebuah ceruk baru dan inilah dia HP Chromebook 13, produk Chromebook yang terbaru dengan desain hampir menyerupai dengan desain Macbook Air besutan Apple. Sebuah pilihan terbaru bagi mereka yang berniat mengenal Chromebook lebih dekat.

HP Chromebook 13 punya desain yang menarik, dibuat sangat tipis dengan penawaran segudang fitur keren yang dapat membuat pecinta laptop geleng kepala.

Berbicara soal spesifikasi, HP Chromebook 13 memiliki ukuran layar sebesar 13,3 inci yang mampu menampilkan resolusi hingga Quad HD 3.200 x 1.080 piksel. Bebekal RAM mencapai 16GB, laptop ini siap menjalankan beragam tugas yang Anda berikan dengan sangat mudah dan cepat.

Laptop yang satu ini punya bobot yang sangat ringan, yakni hanya 1,29 kg saja. Ketebalan tubuhnya mencapai 12,9 mm sehingga sangat nyaman dan pas dibawa kemana saja. Soal dapur pacunya, HP telah membekalinya dengan prosesor generasi ke 6 yaitu Intel Core M. Pihak HP juga mengatakan bahwa laptop HP Chromebook 13 ini merupakan pertama kalinya yang menggunakan prosesor tersebut.

Tak mau ketinggalan, HP juga menyediakan baterai dengan msa pemakaian hingga 11,5 jam. Bisa Anda bayangkan, dalam waku 12 jam Anda bisa menggunakannya dan tanpa harus khawatir kehabisan baterai jika Anda memiliki aktivitas yang super padat dikantor.

Dan yang lebih menarik lagi, HP Chromebook 13 juga sudah menggunakan USB Type-C untuk pengisian ulang baterainya. Sehingga, proses pengisian baterainya dapat berjalan lebih cepat. Lebih dari itu, proses tranfer data menggunakan USB ini juga semakin cepat terselesaikan.

HP juga menawarkan beberapa varian warna sesuai dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Chromebook dengan pentium 4405Y dan RAM 4GB akan dibanderol harga $449 atau setara dengan Rp 6,5 Juta, sementara pilihan lain Chromebook dengan SoC Intel Core m3-6Y30 dan RAM 4GB dibanderol harga $599 atau sekitar Rp 7,9 Juta, sementara dengan Core m5-6Y57 dengan RAM 8GB dibanderol harga $819 setara dengan Rp 10,8 Jutaan. Sedangkan varian terakhir, yaitu varian Core M7-6Y75 dan RAM 16GB dibanderol harga $1.029 yang setara dengan Rp 13,5 jutaan.

Sesuai dengan jadwal, HP Chromebook 13 akan mulai mendarat dipasaran pada bulan akhir bulan Mei 2016 ini. Tertarik ingin memiliki laptop keren ini? Silahkan berbagi pengalaman dengan kami melalui komentar Anda.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like